membahas tentang bahasa jepang dan juga budaya jepang / talk about japan and japanese culture


Dec 22, 2020

Kosakata Yang Sering Digunakan Di Kehidupan Sehari-hari dalam Bahasa Jepang #1

 

google.com


Selamat Siang, Kali ini Saya ingin berbagi beberapa Kosakata yang sering Digunakan pada percakapan sehari-hari dalam Bahasa jepang. Untuk kali ini saya akan membahas beberapa kosakata yang sering digunakan yaitu :

Jepang – Kanji

Jepang – Hiragana

Latin

Artinya

行く

いく

Iku

Pergi

寝る

ねる

Neru

Tidur

飲む

のむ

Nomu

Minum

食べる

たべる

Taberu

Makan

-

する

Suru

Melakukan

見る

みる

Miru

Melihat

読む

よむ

Yomu

Membaca

書く

かく

Kaku

Menulis

買う

かう

Kau

Membeli

帰る

かえる

Kaeru

Pulang

 

Selanjutnya saya akan memberikan Contoh Penggunaan dari masing-masing Kosakata diatas.

·         わたしはジャカルタにいきます

·         Saya Pergi Ke jakarta


Kata  ます Diakhir いき(いく) Merupakan akhiran untuk Kata Kerja dan いく yang menjadi  いき  karena merupakan kata kerja 1 yang mungkin akan dibahas di artikel selanjutnya.


·         わたしは十時にねます

·         Saya tidur Pukul 10 Malam.


Untuk Kata ねますMerupakan Kata Kata kerja 2 yang Akhirannya ditambahkan ます. Berbeda dengan kata kerja 1 yang akan ditambah  ます dan jika kata vocal terakhirnya selain huruf maka akan diubah menjadi .

Untuk contoh selanjutnya karena memiliki penjelasan yang sama, saya hanya akan memberikan sebuah contoh kalimatnya saja.


·         ジュースをのみます

·         Saya Minum Jus


 

·         ほはんをたべます

·         Makan Nasi


 

·         しごとをします

·         Melakukan Pekerjaan

 

·         テレビをみます

·         Menonton TV


 

·         まんがをよみます

·         Membaca Komik


 

·         しゅくだいをかきます

·         Menulis/Mengerjakan PR


 

·         あたらしいくつをかいます

·         Saya Membeli Sepatu Baru


 

·         いえにかえります

·         Pulang Ke rumah


 

Nah, Sekarang Hanya Tinggal Kamu kembangkan dan pelajari lebih dalam tentang kosakata ini , karena kosakata diatas meurpakan kosakata yang sering digunakan di kehidupan sehari-hari. Sekian Dari Saya sampai jumpa Di next artikel.

Ganbattee…..

 

 


1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete