membahas tentang bahasa jepang dan juga budaya jepang / talk about japan and japanese culture


Jul 20, 2018

Perkenalan ( Hajimemashite )



Kali ini saya akan berbagi tentang suatu percakapan yang saya kutip dari Buku  yang saya sarankan untuk anda miliki : Minna No Nihon Go yaitu pada Hajimemashite . Suatu perkenalan adalah langkah awal untuk membangun suatu kerjasama  , pertemanan dan lainnya . walaupun disini saya telat untuk mempostingnya , akan tetapi lebih baik telat dari pada tidak sama sekali :D .  Yuk langsung kita simak percakapan dibawah ini.
Ini adalah percakapan 3 orang yaitu sebagai contoh namanya rangga , reja dan dani .

ランガ         :おはようございます。
Rangga          :  Ohayou Gozaimasu.
Rangga          :  selamat pagi .

レジャ         :おはようございます。
                         ランガーさん、こちらは ダニーさんです。
Reja                :  Ohayou Gozaimasu .
                           Rangga-san, Kochira wa dani-san desu .
Reja                :  Selamat Pagi . Rangga , kenalkan dia adalah dani .

ダニ             :初めまして。ダ二です。バリから来ました 。どうぞよろしく。
                       (はじめまして。ダニです。バリからきました。どうぞよろしく)。
Reja               :  Hajimemashite . Dani Desu . Bali ( dibaca Bari ) Kara Kimashita  . Douzu Yoroshiku.
Reja               :  Perkenalan . Saya Dani . Saya berasal dari Bali . Mohon Kerjasamanya .

ランガ                :ランガです。どうぞよろしく。
Rangga                 :  Rangga Desu . Douzo  Yoroshiku .
Rangga                 : Saya Rangga . Mohon Kerjasamanya juga .

Percakapan diatas adalah percakapan dimana seorang senior memperkenalkan karyawan baru di kantornya , Jadi setelah Perkenalan  anda bisa juga menanyakan hobi ataupun hal lain . akan tetapi sebaiknya itu dilakukan saat waktu senggang ( Istirahat) .
Kata Yang sering dipakai yaitu :

初めまして            Perkenalkan
来ます                    Berasal / Datang ( berdasarkan kalimat yang dipakai memiliki arti beda )
どうぞよろしく:Mohon Kerjasamanya ( kata yang di anjurkan digunakan setelah perkenalan ataupun setelah selesai negosiasi dan lainnya ) .

Sekian Dari Artikel Ini semoga bermanfaat bagi pembaca . Jika ada kesalahan penulisan ataupun arti mohon komentar dibawah ya atau bisa langsung ke email saya yang ada di kontak . sekian dan terima  kasih .

                               

No comments:

Post a Comment