membahas tentang bahasa jepang dan juga budaya jepang / talk about japan and japanese culture


Nov 17, 2015

-Bahasa Jepang- Percakapan 4 ( Aimasuyo )


Judul Untuk Percakapan Kali ini dalam -Bahasa Jepang- Percakapan 4 adalah Aimasyou yang berarti ayo bertemu , judul kali ini biasanya sering kita gunakan setiap hari. ya seperti membuat janji dengan seseorang di tempat-Tempat tertentu .
langsung saja pertama kita akan melihat cuplikan percakapan sedikit dibawah ini ..

Bentuk 1
恂恝恓 恧 恗悓恔恆 恌 ć‚ć‚Šć¾ć™ 恭。
Asoko de singou ga arimasu ne..
Disebalah sana ada lampu Lalu lintas kan.

恙
恩恓 恧 恓恮 ćÆ恓 ęØć¦ć¾ć™ć‹?
Doko de kono hako sutemasuka
Dimana kotak ini saya buang ?

Bentuk 2
恎悓恓恆
銀 č”Œć® ć¾ćˆ 恧 ć¾ć£ć¦ 恄恦 恏恠恄恕恄。
Ginko no   mae dematte itekudasai.
Tolong tunggu saya di depan bank ya.
悏恟恗   ćø 悄              ć„ć£ć—ć‚‡ ć¹ć‚“ćć‚‡ć†
ē§ 恮éƒØå±‹ć§ äø€ ē·’恫 勉 å¼· ć—ć¾ć—ć‚‡ć†。
Watashi no heya de issyoni benkyoushimasyo
Ayo belajar bersama di kamar saya

Tata Bahasa

Untuk menyatakan Suatu tempat digunakan format sebagai berikut :

1 .  Menggunakan Kata keteraangan  tempat 2. menggunakan Kata Tempat
….kata keterangan tempat +      de                                  Tempat + de    (恧) + …
(恧) + …


Kosa Kata


恙

sutemasu
membuang
ęØć¦ć¾ć™




ć¾ć£ć¦
恄恦
matteite
tunggu
ćø 悄

heya
kamar
éƒØ屋




ć¹ć‚“ćć‚‡ć†

benkyoushimasu
Belajar
勉 å¼· ć—ć¾ć™。


ćÆ恓

hako
kotak
恗悓恔恆

singou
Lampu lalu lintas
ę•™å®¤

kyoushitsu
Kelas
休ćæć¾ć™

Yasumimasu
istirahat

ya Hari Ini walaupun Judul dari Artikel adalah -Bahasa Jepang- Percakapan 4  tetapi hanya memiliki 2 baris percakapan singkat , ya seperti saya Kutip dari Ahmad Hasnan ,
sekian dari saya jika ada salah penulisan saya mohon maaf.


No comments:

Post a Comment