membahas tentang bahasa jepang dan juga budaya jepang / talk about japan and japanese culture


Mar 22, 2021

Belajar Bahasa Jepang - Contoh Kalimat Menawarkan Dan Kalimat Sedang Melakukan Apa Dalam Bahasa Jepang

 


Hai Mina-san, Kali ini saya akan berbagi contoh kalimat menawarkan dan kalimat untuk mengetahui apa yang sedang dilakukan. Untuk Kalimatnya saya akan memberikan beberapa contoh untuk masing-masing ya.


Bagian Kalimat Menawarkan

Kalimat Menawarkan 1

 

いしょうに食べましょうか

 

いしょうにたべましょうか

Isyouni Tabemashouka

Mau Makan Bareng ?

 



Kalimat Menawarkan 2

 

いしょうに買い物をしましょうか

 

いしょうにかいものをしましょうか

Isyouni Kaimono wo shimashouka

Apa Kamu mau berbelanja bareng?

 



Kalimat Menawarkan 3

 

テレビを消しましょうか

 

テレビをけしましょうか

Terebi Wo Keshimashouka?

Saya Matikan TVnya ya?

 


 Bagian Kalimat Sedang Melakukan Apa


Kalimat Sedang Melakukan 1

 

私はアニメを見ています

 

わたしはアニメをみています

Watashi wa Anime Wo Miteimasu

Saya sedang menonton Anime

 



Kalimat Sedang Melakukan 2

 

私は日本語を勉強しています

 

わたしはにほんごをべんきょうしています

Watashi wa Nihongo wo Benkyoushiteimasu

Saya sedang belajar Bahasa Jepang

 



Kalimat Sedang Melakukan 3

 

私は今働いています

 

わたしはいまはたらいてます

Watashi wa Ima Hataraiteimasu

Saya Sedang Bekerja Sekarang

 


 

Sekian Untuk Artikel kali ini semoga bermanfaat, untuk kedepannya saya akan coba berbagi tentang penggunaan kata bantu dan juga sebuah contoh kalimat yang digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Jadi jangan lupa untuk terus support dan share agar saya dapat lebih sering untuk memposting pengetahuan saya seputar bahasa jepang.

Mata Ashita. 

1 comment: