membahas tentang bahasa jepang dan juga budaya jepang / talk about japan and japanese culture


Mar 7, 2020

Kalimat Bahasa Jepang yang sering Digunakan #Keberangkatan


Sumber image from google with keyword : Departure

Selamat siang, Kali ini saya akan berbagi tentang kalimat bahasa jepang yang sering digunakan pada kegiatan sehari-hari. Kalimat sudah di artikan ke bahasa inggris, jepang latin, jepang hiragana/katakana dan jepang kanji. Langsung saja ya di download dan semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. 

  • Today I will leave.
  • Hari ini saya akan pergi.
  • 今日出発します
  • きょうしゅっぱつです。
  • Kyou shuppatsu desu.
 
  • I am leaving at noon.
  • Saya pergi pada siang hari.
  • 私は正午に出発します
  • わたしはしょうごにしゅっぱつします。
  • Watashi wa shougo ni shuppatsu shimasu.
 
  • What time is your flight?
  • Jam berapa penerbanganmu?
  • あなたが乗る飛行機の時間は何時ですか?
  • あなたがのるほこうきのじかんはなんじですか?
  • Anata ga noru hikouki no jikan wa nan ji desu ka?
 
  •  7:00 o'clok p.m.
  •  Jam 7:00 malam
  • 午後七時です
  • ごごしちーじです。
  •  Gogo shichi-ji desu.

  • What time shall I go to airport?
  • Jam berapa saya harus pergi ke bandara?
  • 空港には何時行けばいいですか
  • くうこうにはなんじにいけばいいですか?
  • Kuukou niwa nan ji ni ikeba ii desu ka?

  • No need to bring me to airport.
  • Tidak perlu membawa saya ke bandara.
  • 私を空港に連れて行く必要はありません
  • わたしをくうこうにつれていくひつようはありません。
  • Watashi o kuukou ni tsurete iku hitsuyou wa arimasen.


Download juga kalimat bahasa jepang yang sering digunakan bagian #Keberangkatan lainnya di bawah ini ya.


Kalimat saya ambil di blog nihongo den ( blog inggris ) yang saya tambahkan hiragana/katakana sekaligus kanjinya jadi kita dapat mengetahui bagaimana tulisan hiragana/katakana dari sebuah kalimat sekaligus sedikit demi sedikit mempelajari kanji dari kalimat tersebut. 

Sekian dari artikel kali ini ya semoga bermanfaat bagi pembaca. 

No comments:

Post a Comment