membahas tentang bahasa jepang dan juga budaya jepang / talk about japan and japanese culture


Jan 9, 2020

Kosakata Bahasa Jepang - Bagian-Bagian Rumah #1


Selamat Siang, kali ini saya akan berbagi pengetahuan saya tentang kosakata bagian-bagian yang ada di rumah ataupun bangunan lainnya. Tanpa basa basi langsung saja dilihat beberapa kosakata yang biasanya digunakan dalam percakapan sehari-hari dibawah ini.

Hiragana/Katakana
Kanji
Latin
Indonesia
バルコニー
-
Barukoni
Balkon
だいどころ
 台所
Daidokoro
Dapur
ガレージ
-
Gareeji
Garasi
そうこ
倉庫
Souko
Gudang
てんじょう
天井
Tenjou
Loteng
トイレ
-
Toire
Kamar Kecil
にわ
Niwa
Halaman/taman
へや
部屋
Heya
Kamar
きゃくま
客間
Kyakuma
Kamar tamu
よくしつ
浴室
Yokushitsu
Kamar Mandi
あがりぐち
上り口
Agariguchi
Pintu Masuk
テラス
-
Terasu
Teras

Di atas, ada 2 buah kosakata yang memiliki arti sama tapi penggunaan yang berbeda, saya sendiri juga masih belum terlalu memahami bagaimana kondisi penggunaannya tapi berdasarkan apa yang saya pelajari jika Toire (トイレ )disini pada umumnya digunakan untuk permisi ke kamar kecil untuk buang air kecil/besar ataupun mencuci tangan. dan untuk penggunaan dari yokushitsu ( 浴室 ) disini digunakan untuk menanyakan kamar yang bisa digunakan untuk mandi. Akan tetapi, jika penulisan ataupun penggunaannya menurut pembaca salah, mohon di koreksi juga di komentar dibawah ini ya karena saya sendiri membuat artikel ini sebagai buku belajar saya sendiri untuk mengingat sudah sampai mana saya belajar dan memahami bahasa jepang. sekian dari saya terima kasih dan sampai jumpa di lain artikel ya.

No comments:

Post a Comment